Jumat, 15 Mei 2015

Aku Adalah Non Verbal Autis, Inilah yang Aku Ingin Kau Tahu

Apa yang engkau harapkan perlu diketahui oleh orang lain tentang Autisme ?

Screen Shot 2015-04-03 at 5.48.06 PM
Philip, 12 years old

Inilah yang ditulis oleh seorang anak autis non verbal dalam sebuah tulisan karena dia hanya bisa berkomunikasi secara tulisan.
Saya ingin orang tahu autisme adalah cara lain untuk menjalani hidup Saya lelah dengan stereotip yang membuat kita menjadi lebih kurang manusiawi dari orang neurotypical . Saya telah mendengarkan orang berbicara negatif tentang autisme sejak saya didiagnosa dan, sebagai hasilnya, saya belajar untuk membenci diriku sendiri dan berpikir saya adalah seorang monster yang menyebabkan begitu banyak kesulitan. Saya tidak bisa membiarkan orang lain hidup dalam kesalahpahaman umum tentang autisme  selamanya.

Mari kita berpura-pura Anda yang seperti saya. Anda tidak dapat berbicara, tetapi Anda memiliki pikiran yang berfungsi dan dapat memahami orang . Membayangkan Anda menjawab setiap orang yang mengatakan sesuatu kepada Anda, tetapi Anda hanya dapat mendengar itu . Orang lain mendengar suara Anda yang Anda sendiri tidak bermaksud seperti itu. Mereka berpikir bahwa begitulah kemampuan Anda dalam berpikir . Orang melihat Anda mengepak berulang atau menekan dan mereka pikir itu tidak ada tujuannya . Mereka tidak mengerti bahwa saat Anda berhenti, ketika itu juga terjadi banjir cahaya yang menggema, suara keras, anak-anak bergerak terlalu cepat bagi Anda untuk bersaing dan orang yang mencoba untuk terlibat dengan Anda . Sulit pada saya untuk menghilangkan saya kebiasaan, tapi saya mencoba.
Orang melihat gerakan hiper Anda . Mereka lebih suka Anda duduk diam . Sulit bagi saya untuk merasa tubuh saya, jadi saya lebih memilih untuk pindah karena saya bisa merasakan tubuh saya lebih baik
 
Di sekolah , mata pelajaran yang menarik seperti matematika , IPA, IPS , dan seni bahasa merangsang pemikiran saya, meringankan pikiran saya dan mengajari saya sesuatu tentang dunia . Saya tidak selalu merasa seperti ini . Bertahun-tahun hidup saya dihabiskan dalam Sekolah Perilaku Terapan Analisis ( ABA ). Saya harus melakukan latihan berulang-ulang sampai saya bosan dan frustrasi dengan guru saya.  Lalu saya akan memiliki tidak ada gunanya.  Bagi saya, ABA bukan solusi.  Saya mengalami pertemuan tentang tujuan selama berjam-jam, seperti menunjuk ke flashcards dan menunjuk ke hidung saya sendiri . Saya percaya orang harus mampu menetapkan tujuan mereka sendiri . Tidak ada orang tanpa suara . Saya percaya yang pertama adalah dalam mengajar komunikasi.  Komunikasi yang berarti maksudnya adalah mampu mengatakan apa yang ingin saya katakan . Orang-orang harus percaya bahwa kami mampu dan pikiran kami masih utuh.  
Orang tua saya memang telah besar perannya. Mereka mendukung saya dengan berkomunikasi kepada orang lain tentang autisme dan saya. Mereka mengajak bermain. Mereka membuat hidup saya senormal mungkin.
 
Saya damai berteman sekarang. Saya belajar dengan wajar. Sekolah saya menghargai saya, dan saya membuat tujuan saya sendiri.  Saya merasa dicintai ketika saya diterima.  Saya merasa dicintai ketika saya tidak dilihat karena kekurangan sesaat saya tapi oleh atribut saya yang membuat saya orang yang lengkap.
 
Saya pikir hidup dengan autisme tidak lebih baik atau lebih buruk daripada hidup seperti yang lain. Setiap kehidupan spesial dengan caranya sendiri.  Saya mencintai hidup saya dengan autisme.

http://themighty.com/2015/04/i-have-nonverbal-autism-heres-what-i-want-you-to-know/?fb_ref=Default
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar